Manusia dan Kebudayaan

Manusia merupakan makhluk tuhan yang diciptakan paling sempurna dari makhluk lainnya. Manusia diberikan akal dan pikiran yang mampu merubah sesuatu hal yang lebih baik. Tapi dengan kenyataannya sekarang banyak manusia menggunakan akal dan pikirannya hanya untuk kesenangan pribadi dan sementara tanpa memikirkan hal hal negative apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Pada dasarnya ego manusia itu besar dan selalu ingin menang atau menguasai sesuatu, akan tetapi manusia itu sendiri tidak dapat hidup dan berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari manusia lainnya.

Kebudayaan merupakan hasil dari akal dan pikiran manusia dalam berkreasi. Kreasi kebudayaan tersebut adalah hasil dari rasa kepedulian dan merupakan karya cipta masyarakat. Setiap masyarakat memiliki kebudayaan , namun dilihat dan ditinjau kembali seberapa cepat kebudayaan tersebut berkembang dengan keseriusan masyarakat didalamnya. Kebudayaan tersebut dibuat untuk memperbaiki kehidupan yang nantinya akan diabadikan dan di pergunakan masyarakat .

Kebudayaan itu merupakan keseluruhan dari pengetahuan manusia sebagai mahluk sosial, untuk memenuhi segala kebutuhannya serta mewujudkan tingkah kelakuan manusia itu sendiri. Dengan demikian unsur kebudayaan dibagi menjadi beberapa unsure yaitu, unsur religi, sistem kemasyarakatan, sistem peralatan, sistem mata pencaharian hidup, sistem bahasa, sistem pengetahuan dan yang terakhir adalah seni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s