manusia dan cinta kasih

hayy blog user’s….

kali ini ane mau bahas topik tentang manusia dan cinta kasih nih ,, emh langsung aja kali ya kita ke topik’nya…

di dunia ini tuhan menciptakan 3 makhluk hidup , diantaranya ada manusia , hewan , sama tumbuhan. tapi, diantara ciptaan tuhan yang udah disebut tadi cuma manusia neh yang dibilang paling beruntung,,tau engga kenapa ? karena manusia diciptakan lebih sempurna dari hewan maupun tumbuhan. manusia diberikan akal maupun pikiran oleh tuhan , ya kurang lebihnya buat mengelola bumi ini dengan akal pikiran mereka. tapi kenyataannya sekarang yang ada bumi kita kayanya semakin gak bersahabat ya dengan kita, misalnya seperti cuaca kita sekarang yang engga jelas lagi kapan musim hujan ataupun musim panas. sekarang cuaca bisa berubah dengan cepat tanpa kita bisa prediksi sebelumnya.

kembali lagi neh ke topik ,, manusia dan cinta kasih. enggak ada dan engga mungkin manusia dapat hidup tanpa cinta kasih dari sesamanya. sejak jaman nabi adam seorang manusia itu sudah diciptakan berpasangan seperti halnya adam dan hawa. mereka hidup dan diturunkan ke bumi dijadikan seperti pada manusia pada umumnya sehingga mereka mempunyai keluarga. lama kelamaan manusia berkembang sejak saat itu hingga sekarang.

secara naluriah manusia itu bersifat sosial, dalam artian kita hidup saling membutuhkan. emh, kita ambil 1 contoh ya. seorang pasien yang sakit pasti membutuhkan dokter, begitupun dengan dokter. dokter ga akan bisa disebut sebagai dokter jika di dunia ini tidak ada pasien yang sakit🙂 . ya itu baru contoh yang sepintas terpikir sih, tapi masih banyak kok contoh-contoh diluar sana yang mungkin tanpa kita sadari kita telah sering juga melakukannya. namun, pada saat era seperti ini, banyak manusia beranggapan bahwa dia bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain atau bisa disebut manusia individualis. mereka beranggapan bawha mereka adalah segala-segalanya dan berhak atas semua yang mereka inginkan tanpa bantuan siapapun. tapi justru sifat yang seperti itu malah yang akan menghancurkan kehidupannya di kehidupannya nanti.

mungkin sekian dulu pembahasan saya tentang “manusia dan cinta kasih” , dan thank youu🙂

wassalam …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s