manusia dan penderitaan

Hallow reader’s my blog. Gimana kabare ?? apik tenan kan yoo ?? hehehe.. seminggu sekali w bakalan terbitin tugas-tugas gue yang berhubungan dengan budaya dasar alias IBD  . so pasti bakalan bikin kurang lebihnya nambah pengetahuan kali ya dan IBD kali ini tuh membahas tentang manusia dan penderitaan. Ehm ,kaya’a bakalan sedikit membahas kehidupan galau manusia neh. But,, that no problem.. this is just a sharing story dan mungkin sedikit ataupun banyak pernah dirasain sama gue maupun kalian semua. And then , kita langsung masuk ke masalah aja kali ya, cekidot ..

 

tuker gas ke bude tini

mesen gas dikasihnya setrikaan

Tugas IBD kali ini

Membahas manusia dan penderitaan

 

Manusia dan penderitaan ,, kalimat tersebut yang akan kita bahas pada topic kali ini. Pernah engga sih kalian merasa menderita ? mungkin jawaban yang pas adalah “ya”. Semua manusia yang hidup di muka bumi ini tentunya pernah merasakan penderitaan. Di Jakarta sendiri dari contoh kecilnya kita ambil sseorang gelandangan maupun pengemis yang ada di tengah kota metropolitan dan ibukota Negara ini. Hidup mereka begitu menderita , bahkan untuk sesuap nasi pun mereka rela makan-makanan yang telah dibuang orang-orang di tempat sampah , mereka rela mengemis kepada setiap orang yang mereka temui , mereka rela panas hujan dan panas kembali seperti tiu terus menerus setiap harinya di jalan untuk mempertahankan hidup mereka.

Pernah engga sih diantara kita sempat terlintas bagaimana kalo kita berada di posisi mereka ? kalian bayangkan susahnya hidup seperti mereka untuk sesuap nasi saja , mereka menggunakan baju yang sama setiap harinya, tidur di pinggiran jalan atau depan toko hanya dengan beralaskan koran, minimnya pendidikan mereka , dan sangat rendahnya kualitas kesehatan yang mereka dapatkan. Peran mereka sendiri dan kesadaran mereka lah yang dibutuhkan untuk merubah keadaan mereka tersebut. Andai saja tidak ada orang yang hanya bermalas-malas untuk bekerja , tentu hidup mereka akan lebih berharga. Asalkan ada niat dan kerja keras , mereka pasti bisa untuk menjadi manusia yang lebih kreatif dan di hargai oleh orang banyak. Iwan fals ,, mungkin sebagian orang tau kalo beliau dulunya adalah pengamen jalanan. Namun kegigihan dan hasil karya musiknya yang begitu indah dan bermakna yang mengangkatnya menjadi orang yang dkenal dan banyak dikagumi banyak orang.

Akibat dari banyaknya manusia yang menderita akan strata social mereka,, terjadi criminal dimana-mana seperti halnya pemerkosaan, pembunuhan , maupun pencurian. Namun yang tragisnya di Negara ini , manusia biasa yang hanya mencuri seekor ayam di hajar massa dan di masukan kedalam penjara, tapi bagaimana perilaku hokum di negeri ini. Seperti diam membisu seribu kata membungkam kejahatan oleh kaum berdasi tersebut. Hokum di Negara ini pun sepertinya hanya milik orang-orang kaya yang bisa membeli kesalahan mereka dengan uang. Peran pemerintah juga dibutuhkan untuk kesejahteraan rakyat dan membuat rakyat kecil di Negara ini semua bangkit dari keterpurukan dan penderitaan.

Sebenernya masih panjang lagi yang mau d’share, Cuma intinya, saling peduli antar sesama dan Saling membantu saat dibutuhkan. And keep smile in your life .

Wassalam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s