Manusia dan Pandangan Hidup

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Macan hutan dipinggir kali

Tidur dengan matahari  yang sedikit redup

Materi pembahasan kita kali ini

Tentang Manusia dan pandangan hidup

 

“Pandangan hidup” ,, pasti kita sering mendengar kata tersebut dan bahkan semua orang pasti mempunyai pandangan hidup dirinya masing-masing. Pandangan hidup mungkin sama halnya dengan cita-cita , yaitu mau jadi apa kita kemudian hari kelak dan mau dibawa kemana (kaya armada aja ya J ) kehidupan kita beberapa tahun kedepan. Mungkin waktu kita kecil , kita sering ditanya oleh orang tua maupun saudara kita mau jadi apa nanti kalo sudah besar, dengan jawaban yang polos dan bervariasi kita ada yang ingin jadi polisi, abri, dokter , presiden dan lain sebagainya.

Bila kita menekuni dengan serius apa yang kita inginkan dan cita-citakan dari kecil, insya allah akan jadi kenyataan kok. Tetapi tentunya kita mesti mempunyai keinginan dan tekad usaha yang kuat untuk mendapatkan semua itu, tidak hanya sekedar mau tapi tidak ada usaha yang kita lakukan, seperti pepatah “menulis diatas air” yang intinya kita mengingkan sesuatu tetapi usaha kita tersebut sia-sia.

Tindakan yang kita lakukan mungkin harus terstruktur dengan benar supaya bisa jelas tujuan yang kita ingin raih. Bila kita ingin menjadi dokter, dari kita belajar pada sekolah dasar kita sudah harus serius dan menekuni pelajaran sains sampai sekolah tingkat akhir. Setelah itu kita mengikuti pelajaran yang lebih tinggi di perguruan tinggi dengan fakultas kedokteran. Setelah kita lulus, kita bisa mendaftarkan diri ke instansi rumah sakit atau dapat membuka praktek sendiri.

Kesimpulannya sih dari pembahasan kali ini ialah dalam kehidupan kita harus mempunyai cita-cita supaya kita tahu tujuan hidup kita dan satu hal lagi ,, kita harus benaar-benar serius untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Wassalamualaikum. Wr. Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s