MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

 

PANTI JOMPO ISINYA LANSIA

DOYAN’A MAKAN KEBAB

ADA LAGI TUGAS TENTANG MANUSIA

BERIKUT DENGAN TANGGUNG JAWAB

 

Manusia hidup itu penuh dengan aturan dan kedisiplinan. Manusia juga mempunyai hak dan kewajibannya. Tetapi semua itu tidak lepas dari tanggung jawab manusia itu sendiri tentang apa yang mereka kerjakan ataupun lakukan.

Tanggung jawab itu sendiri sudah kita latih secara sadar sejak kecil. Saat kita dibelikan mainan oleh orang tua kita sewaktu kecil, secara tanpa sadar kita mempunyai tanggung jawab terhadap mainan tersebut agar tidak rusak maupun hilang. Sewaktu kita sekolah dasar sampai kuliah seperti ini kita mempunyai tanggung jawab untuk menuntut ilmu dan membahagiakan kedua orang tua kita yang telah menyolahkan kita dengan usaha dan kerja keras mereka mencari nafkah asalkan keperluan sekolah dan pendidikan kita terpenuhi. Membahagiakan orang tua kita itu seperti meraih prestasi di sekolah n nantinya mendapatkan hasil usahanya selama ini yaitu mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Orang tua tidak membutuhkan materi yang kita dapatkan ketika kita sukses kelak, yang mereka butuhkan adalah bisa melihat anaknya bahagia dengan pengorbanan beliau yang tidak sia-sia selama merawat anaknya tersebut. Begitupun ketika anak tersebut sudah berumah tangga, pasti mereka juga akan sama melakukan hal seperti halnya yang orang tuanya dulu berikan dan ajarkan kepada dia.

Wassalamualaikum. Wr. Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s