Manusia dan Harapan

Assalamualaikum. Wr. Wb

Di tugas ibd w yang terakhir ini,, sebelumnya mau minta maaf terutama buat dosen ane neh bu relly andayani kalo missal penerbitan tugasnya belum sempurna atau belom sesuai sebagaimana mestinya. Ada penempatan kata yang kurang pas dan kesimpulan yang masih kurang mengena. Oia, buat pembaca yang baca tulisan ane di blog, mohon dimaklumin juga ya kalo kata”a masih banyak berantakan neh,, maklumin aja baru belajar nulis di blog, ya dibilang masih awam juga c. hehe.. ehm ,, kita langsung masuk ke topic masalah aja deh ,, yang kali ini w akan ngebahas tentang manusia dan harapan..

Jalan-jalan ke tanah abang

Jangan lupa beli kain kafan

Kita balik lagi neh bang

Membahas manusia dan harapan

 

Manusia pasti punya harapan dan doa untuk kebaikannya dihari akan datang kelak , dan doa berikut harapan dari setiap orang pasti berbeda yang satu inti yaitu buat kebaikan dan kebahagian mereka. Disatu sisi setiap orang tua pasti orang tua mengharapkan anaknya jiak tumbuh dewasa kelak akan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa, dan bisa mengamalkan serta menjalankan ibadah-ibadahnya dengan baik, namun di sisi lain seorang anak juga mempunyai keinginan, harapan , dan cita-cita pada saat dia dewasa nanti ,, yaitu menjadi apa yang dia inginkan , mendapatkan jodoh yang soleh/soleha dan bahkan ingin menjadi orang tua sukses buat anak-anaknya nanti.

Jika kita bersungguh-sungguh dan yakin dengan apa yang ingin kita capai, insya allah semua itu ada jalannya dan akan ada kemudahan untuk kita mendapatkannya. Tuhan sendiri pernah mengatakan bahwa “aku akan merubah nasib suatu kaum , jika kaum itu itu sendiri mau merubah nasibnya”. Artinya apa,, artinya jika kita punya tekad yang bulat dan yakin dengan apa yang kita ingin capai, dan diikuti dengan usaha dan doa insya allah semua itu akan mudah kita dapatkan.

Dari semua ini kita harus yakin bahwa kita sanggup dan dapat mencapai apa yang kita mau sesuai dengan harapan kita. Sesuai dengan firman allah yaitu “kunfayakun” jadi dan maka jadilah. Jika allah berkehendah dengan apa yang kita perbuat, insya allah semua itu akan mudah kita dapatkan.

 

                                                                                                Wassalamualaikum. Wr. Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s