SMARTPHONE BERBASIS ANDROID

BAB I

PENDAHULUAN

 

1.1  Latar Belakang

Di era modern sekarang ini, komunikasi bukan hal yang sulit lagi untuk kehidupan sehari-hari. Dahulu kala orang berkomunikasi diantara jarak yang jauh menggunakan surat menyurat, namun sekarang sangat mudah dilakukan dengan alat komunikasi seperti handphone.

Handphone saat zaman sekarang ini bukan sekedar handphone yang hanya untuk telepon dan SMS. Handphone sekarang disebut smartphone atau disebut handphone pintar. Smartphone merupakan fitur modern yang mengaplikasikan berbagai system yang bisa diterapkan secara mudah oleh penggunanya.

 

1.2 Batasan Masalah

Penulis membatasi  pada masalah aplikasi system dengan android

 

1.3  Tujuan Penulisan

Tujuan penulisan ilmiah ini penulis mengunakan aplikasi untuk smartphone yang berbasis android yang dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan smartphone.

 

1.4  Metode Penelitian

Dalam pemulisan ilmiah ini penulis menggunakan metode sampling dari beberapa konsumen untuk acuan kemudian di implementasikan

 

 

 

1.5  Sistematika penulisan

Untuk memudahkan proses penulisan ilmiah ini, penulis membuat suatu penulisan yang terdiri dari empat bab, yaitu :

Bab I Pendahuluan, Pada bab ini menjelaskan tetang latar belakang penulisan,batasan masalah,tujuan penulisan,metode penelitian dan sistematika penulisan.

Bab II Landasan Teori, Bab inin menguraikan tentang teori web desain dan bahasa pemrograman yang digunakan berhubungan dengan masalah penulisan.

Bab III perancangan dan implementasi program, Bab ini menjelaskan tentang struktur dan rancangan yang akan dibuat serta tahapan pembuata desain web ini.

Bab IV Penutup, Bab ini Berisi kesimpulan dari penulisan ilmiah ini dan saran dari penulis

 

BAB II

LANDASAN TEORI

2.1 Kerangka teori

Awalnya, Google inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat softwareuntuk telepon seluler. Kemudian untuk mengembangkan android, dibentuklah open handset alliance (OHA), konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak dan telekomunikasi termasuk google, HTC (High Tech Computer,Intel,Motorola,Qualcomm,T-Mobile, dan Nvidia.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s